Buah Apel Bagus Untuk Bayi

Buah Apel Bagus Untuk Bayi

Peringatan

Apel mentah adalah salah satu bahaya tersedak utama untuk anak di bawah 3 tahun, jadi baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara memperkenalkannya dengan aman kepada bayi.1

Kapan bayi boleh makan apel?

Kapan bayi boleh makan apel
Apel dapat diperkenalkan segera setelah bayi siap untuk memulai makanan padat, yang umumnya berusia sekitar 6 bulan, asalkan buahnya dibuang bijinya, dipotong sesuai usianya, dan untuk bayi yang masih kecil, dimasak sampai lunak untuk mengurangi rasa sakit. risiko tersedak. Apel mentah adalah salah satu bahaya tersedak utama untuk anak di bawah 3 tahun, jadi berhati-hatilah untuk memotong dengan cara yang sesuai usia.2 Lihat saran penyajian sesuai usia kami untuk memperkenalkan apel dengan aman kepada bayi.

Butuh ide makanan pertama terbaik untuk bayi? Lihat panduan dan daftar pgsoft slot dari kami seperti 15 Makanan Terbaik untuk Bayi Memulai Makanan Padat.

Latar belakang dan asal usul apel

Apel adalah salah satu buah paling populer di dunia—dan untuk alasan yang bagus. Buah bergizi tumbuh subur di daerah beriklim sedang di seluruh dunia dan bertahan lebih lama dalam penyimpanan daripada kebanyakan buah-buahan. Planet kita berisi ribuan varietas apel yang dikenal dengan beragam warna dan tekstur, dari Jonagold yang manis dengan kulit merah cerah berbintik-bintik emas; hingga Arkansas Black yang berwarna ungu tua dengan daging yang keras dan berwarna krem; hingga Mutiara Merah Muda yang menawan dengan daging yang asam dan kemerahan. Keanekaragaman hayati apel yang luar biasa dapat ditelusuri kembali ke Asia Tengah, di mana buah liar tumbuh di daerah pegunungan dan berfungsi sebagai sumber makanan bagi hewan dan burung, yang menyebarkan benih dari apel terlezat jauh dan luas. Seiring berkembangnya rute perdagangan melintasi benua Asia, apel menuju Eropa dan akhirnya mengikuti kolonisasi ke Amerika. Hari ini apel diikat dengan pisang sebagai buah yang paling banyak dikonsumsi di Amerika Serikat, yang muncul di hampir setiap tempat di mana orang Amerika disajikan makanan—dari nampan makan siang sekolah hingga kafetaria rumah sakit hingga konter bodega hingga kedai kopi lokal Anda.

Apakah apel sehat untuk bayi?

Apakah apel sehat untuk bayi
Ya. Meskipun pepatah “sebuah apel sehari menjauhkan diri dari dokter” tidak terbukti secara klinis, Anda dapat mengandalkan apel untuk banyak serat, vitamin C, vitamin B6, dan antioksidan untuk membantu pertumbuhan bayi.3 Nutrisi bervariasi tergantung pada varietasnya. apel; misalnya, apel merah mengandung jenis antioksidan khusus yang disebut anthocyanin, yang dapat mendukung kesehatan jantung dan mikrobioma usus.4 5 Konon, jangan khawatir tentang menemukan apel “terbaik”. Pilih varietas mana pun yang tersedia untuk Anda: semua apel dikemas dengan nutrisi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan kulit dan pertumbuhan sel, mengatur pergerakan usus, dan menumbuhkan mikrobioma usus yang sehat.6

Dua catatan penting tentang apel. Pertama, berhati-hatilah dengan biji apel: mereka mengandung amygdalin, senyawa tanaman yang mengandung sianida alami. Meskipun memakan biji apel sesekali mungkin baik-baik saja, secara berlebihan, bijinya dapat menyebabkan keracunan sianida

Kedua, apel biasanya disemprot dengan pestisida.9 Untuk meminimalkan paparan, pilihlah apel organik jika memungkinkan dan pastikan untuk mencuci semua apel dengan baik sebelum disajikan untuk mengurangi residu pestisida pada kulit. Tidak mampu membeli atau mengakses apel organik? Buah lebih baik daripada tidak ada buah. Jangan stres, dan pertimbangkan untuk memasukkan buah-buahan lain ke dalam makanan bayi yang cenderung tidak membutuhkan banyak aplikasi pestisida, seperti melon, melon, kiwi, pepaya, dan nanas.

Tips: Apel penuh dengan gula alami dan dapat digunakan sebagai pengganti gula dalam banyak resep. Cobalah menumbuk apel matang untuk membuat saus apel buatan sendiri, lalu gunakan saus apel sebagai pengganti gula olahan dalam makanan yang dipanggang, saus salad, dan semur.

Bisakah bayi minum jus apel atau sari apel?

Tidak. Jus dalam bentuk apa pun tidak boleh diberikan kepada bayi di bawah usia 12 bulan, kecuali jika diarahkan untuk melakukannya oleh penyedia layanan kesehatan dalam keadaan yang sangat spesifik. Menurut pendapat profesional kami, yang terbaik adalah menunggu untuk menyajikan segala jenis jus sampai usia dua tahun, dan bahkan kemudian, untuk membatasi jumlah yang ditawarkan untuk meminimalkan gula (termasuk gula alami) dalam makanan anak. Secara teknis, jus dalam jumlah kecil (kurang dari 4 ons sehari, idealnya diencerkan dengan air untuk mengurangi rasa manis) dapat diberikan dengan aman setelah ulang tahun pertama anak tetapi ada banyak manfaat untuk menunggu.10 Konsumsi minuman manis secara teratur dan berlebihan dapat mengurangi keragaman makanan dan nutrisi yang dikonsumsi dan dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan karies gigi.11 Ditambah lagi, apel dalam bentuk utuh lebih bergizi daripada jusnya.12

Apakah apel merupakan bahaya tersedak yang umum bagi bayi?

Ya. Apel mentah dan potongan apel kering adalah bahaya tersedak bagi bayi dan anak-anak. Untuk meminimalkan risiko tersedak, masak apel hingga lunak atau iris sangat tipis. Seperti biasa, pastikan untuk menciptakan lingkungan makan yang aman dan berada dalam jangkauan lengan bayi selama makan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi bagian kami tentang tersedak dan tersedak dan biasakan diri Anda dengan bahaya tersedak yang umum.

Baca Juga Artikel Berikut Ini : MERENCANAKAN SITUS POHON APEL ANDA ALA SPADEGAMING SLOT