Cara mengusir cacing s128 dari apel anda

Cara Mengusir Cacing Dari Apel Anda

Pertama-tama, penting untuk memahami bagaimana dan kapan cacing s128 masuk ke apel dan / atau pir Anda. Selama musim panas dan awal musim gugur, pelanggan sering membawakan kami apel dengan sisa-sisa kerusakan cacing atau dengan cacing yang masih ada di dalam apel dan ingin tahu cara membasmi cacing tersebut. Sayangnya, pada saat itu kerusakan sudah terjadi, dan hanya ada sedikit yang bisa melindungi tanaman apel atau pir Anda saat ini dari cacing. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan buah pada saat itu adalah dengan memotong bagian apel atau pir yang tidak enak.

Kerusakan dimulai pada musim semi ketika ngengat yang dikenal sebagai ngengat codling sibuk bertelur di pangkal apel atau pir yang baru terbentuk dan juga di daunnya. Cacing / ulat ini kemudian menetas dan bekerja di tengah apel yang baru terbentuk seringkali tanpa terdeteksi, di mana mereka tetap ada sampai mereka dewasa. Setelah mereka matang, mereka keluar dari apel atau pir di pertengahan hingga akhir musim panas. Mereka kemudian turun ke bawah pohon dan masuk ke dalam tanah menuju kepompong dan menunggu untuk memulai siklus lagi musim semi berikutnya.

Bagaimana Cara Menghentikan Cacing Masuk ke Buah Saya?

Kunci untuk menghentikan cacing masuk ke apel atau pir Anda adalah dengan menghilangkan ngengat. Menentukan waktu yang tepat untuk ngengat aktif di kebun Anda bisa jadi sulit karena cuaca berperan besar saat ngengat bertelur. Umumnya, mereka aktif sejak sekitar waktu pohon Anda berbunga hingga sekitar paruh pertama bulan Juni. Kami merekomendasikan strategi berikut untuk membantu mengurangi dan semoga membasmi cacing di apel Anda. Satu hal yang perlu diingat adalah jika Anda pernah mengalami infestasi cacingan yang parah di masa lalu, mungkin perlu beberapa tahun untuk mendapatkan pengendalian yang dapat diterima.

1. Semprotkan Pohon Apel / Pir di awal Musim Semi

Semprotkan Pohon Apel di awal Musim Semi

Salah satu hal pertama yang dapat Anda lakukan di awal musim semi sebelum pohon apel mulai mekar adalah menyemprot pohon buah Anda dengan semprotan berbahan piretrin seperti Bonide Orchard Spray atau Monterey Take Down. Alasan penyemprotan adalah untuk membunuh ngengat codling saat mereka mulai keluar dari kepompong mereka di musim semi. Biasanya penyemprotan ini dilakukan kira-kira sekitar dua minggu sebelum pohon mulai berbunga.

2. Gantung Perangkap Ngengat Codling

Cara lain untuk mengurangi populasi ngengat codling dan juga untuk mendeteksi aktivitas ngengat adalah dengan menggantung Perangkap Ngengat Codling di pohon apel atau pir Anda. Perangkap ini mengandung daya pikat feromon yang menarik ngengat codling jantan. Tanpa ngengat jantan, ngengat betina tidak akan bisa menghasilkan telur. Perangkap harus digantung ke arah luar pohon untuk memastikan jalur yang jelas bagi ngengat agar dapat dengan mudah masuk ke dalam perangkap. Umpan feromon efektif selama sekitar tiga minggu, jadi Anda mungkin perlu menggantung set kedua perangkap beberapa minggu setelah perangkap pertama digantung. Perangkap pertama dapat digantung tepat sebelum kuncup pecah (tepat sebelum pohon mulai berbunga). Dengan memantau perangkap, Anda akan dapat mengetahui apakah ngengat aktif di halaman Anda. Jika Anda melihat ngengat terjebak di perangkap, Anda dapat memulai langkah 3.

Baca juga : Apa Manfaat Minum Jus Apel?

3. Semprotkan Pohon Buah Anda

Setelah pohon apel atau pir Anda selesai berbunga dan buahnya mulai mengeras, Anda bisa menyemprot pohon tersebut dengan produk yang mengandung Spinosad. Anda dapat mengulangi penyemprotan ini setiap dua minggu selama sekitar 3 hingga 4 aplikasi. (Jika Anda hanya mengalami insiden kecil cacing di apel Anda, satu aplikasi mungkin cukup). Umumnya penyemprotan ini akan dimulai pada akhir Maret atau Awal April dan berakhir pada akhir Mei. Memantau perangkap ngengat codling juga akan membantu Anda mengetahui kapan Anda perlu menyemprot.

4. Semprotan Tindak Lanjut

Semprotan Tindak Lanjut

Di akhir musim panas, mungkin ada baiknya untuk melakukan penyemprotan lanjutan di sekitar pohon dengan semprotan berbahan dasar piretrin untuk mendapatkan cacing yang mungkin terlewat dan menghentikan mereka memulai generasi lain ngengat codling.

Ingatlah bahwa ini adalah strategi yang disarankan untuk mengendalikan cacing yang muncul di apel dan pir Anda.